Senin, 16 April 2007

Saling Menghargai antar sesama, Jangan Sebatas Retorika

Saya mulai tulisan ini , sebagai ajakan untuk seluruh saudaraku.. agar tetap menjaga kerukunan antar sesama, baik dalam ucapan maupun tingkah laku sehari-hari. Ajakan ini muncul sekaitan dengan situasi sehari-hari kita , yang sudah terlalu sering mendengarkan petuah, nasehat,wejangan-wejangan dari seseorang yang mengaku sebagai ulama, uztads atau imam.
Namun dalam kenyataannya, hal tersebut nampaknya hanya sebatas retorika. Pemanis kata, penghias ceramah, yang akhirnya kita kembali pada sikap saling meremehkan, merendahkan dan menghina sesama. Apakah saling menghargai dan saling menghormati memang hanya berlaku dalam kata-kata, hanya dalam ucapan saja.....? Lebih ironinya lagi, banyak diantara yang pandai berbicara itu yang kemudian justru menampakkan sifat yang meremehkan.. Lalu kemana kita dapat bercermin, jika kemudian figur yang semestinya menjadi contoh tauladan yang baik, justru memampakkan kelakuan yang buruk....Akhirnya, saya hanya bisa berpesan:

"SAUDARAKU, KITA SEMUA BERASAL DARI SATU NENEK MOYANG...JIKA KITA TIDAK MAMPU UNTUK SALING MENGHARGAI...CUKUPLAH, KITA JANGAN SALING MENGHINA DAN MENGEJEK......."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan anda berkomentar mengenai tulisan artikel kami yang telah anda baca, dengan menjaga sikap saling hormat-menghormati serta menghargai komentar dan pendapat orang lain....terima kasih....!